Stadium General Teknik Arsitektur – “FORM FOLLOW PERFORMANCE”

Standard

Salah satu cara untuk mengetahui pengetahuan yang lebih banyak tentang perancangan arsitektur adalah dengan melakukan Kuliah Umum dengan mengundang pemateri kuliah umum dari tenaga profesional yang dipandang memiliki kepakaran pada bidang Arsitektur, baik dari kalangan akademisi maupun kalangan praktisi yang memiliki pengalaman luas di dunia praktik berkaitan dengan bidang tersebut. Kuliah Umum ini diharapkan dapat

menjadi sarana untuk meningkatkan ilmu pengetahuan mahasiswa arsitektur.

Kali ini Program Studi S1 Arsitektur Unila, mengadakan Kuliah Umum dengan Tema:

“FORM FOLLOWS PERFORMANCE”

dengan mengundang pembicara dari 2 generasi :

Bpk. Widi Cahya Yudhanta, ST., M.Sc. (Akademisi sekaligus Praktisi Simulasi dalam Arsitektur), Materi : “Design Thinking”

Bpk. Ir. Rislan Syarief, M.Arch., IAI (Akademisi sekaligus Praktisi dalam Arsitektur), Materi: “Mitologi Modern VS Regionalisme” dalam Pencarian Jati Diri Arsitektur.

Stadium General kali ini terasa sangat luar biasa sekali dikarenakan secara substansi materi merupakan 2 hal yang saling berkaitan, dimana kedua substansi materi tersebut memiliki pengaruh yang sangat besar apabila di kolaborasikan dalam menciptakan sebuah desain arsitektur yang baik, Berupa Arsitektur yang modern namun tetap memperhatikan konteks lingkungan, sosial, ekonomi, budaya terlebih dengan cara analisis menggunakan parameter terukur yang berbasis software.

Bagaimana cara melihat sebuah desain dengan analisis yang matang dalam konteks ekstrinsik dan intrinsik dari sebuah objek arsitektur untuk tujuan yang maksimal dalam fungsi, konsep dan visi perancangan arsitektur.

Untuk lebih memperkaya referensi, Materi dapat di lihat di download melalui link ini.

Bpk. Widi Cahya Yudhanta, ST., M.Sc. (Akademisi sekaligus Praktisi Simulasi dalam Arsitektur), Materi : “Design Thinking”

Bpk. Ir. Rislan Syarief, M.Arch., IAI (Akademisi sekaligus Praktisi dalam Arsitektur), Materi: “Mitologi Modern VS Regionalisme” dalam Pencarian Jati Diri Arsitektur”.

Sambutan oleh Ka. Prodi Arsitektur, Drs. Nandang, MT (Kanan), dan Wakil Dekan 1, Dr. Eng. Helmy Fitriawan, ST., M.Sc. (Kiri)
Pemateri 1, Design Thinking “Form Follow Form” Widi Cahya Yudhanta, ST., M.Sc.
Pemateri 2, Mitologi Modern VS Regionalisme Ir. Rislan Syarif., M.Arch., IAI.
Suasana di dalam ruang Stadium General
Peserta Stadium General, Mahasiswa Arsitektur Unila dan Mahasiswa Universitas Bandar Lampung
Pemberian Cindera Mata dari Ketua Pelaksana, Bpk. Kelik Hendro. B., ST., MT. Kepada Bpk Widi Cahya Yudhanta, ST., M.Sc.
Pemberian Cinderamata Oleh Ka. Prodi S1, Arsitektur UNILA, Kepada Bpk. Ir. Rislan Syarif., M.Arch., IAI.
Fotho Bersama
Para Dosen Arsitektur Unila
Staff & Karyawan Arsitektur Unila

Leave a comment