Penerimaan Orangtua/Wali Mahasiswa Baru

Standard

Kehidupan dalam proses belajar mengajar merupakan sebuah kegaiatan yang lumrah dalam dunia pendidikan. Universitas Lampung sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi sangat memperhatikan hal ini. Pada waktu-waktu awal sebelum proses belajar dalam sebuah sistem perkuliahan Unila, terutama pada Fakultas Teknik membuka diri dalam manjalin silaturahim dengan orang tua/wali Mahasiswa Baru Fakultas Teknik Unila 2016/2017.
Begitupun di Program Studi Arsitektur Unila, setelah pelaksanaan ramah tamah di tingkat Fakultas, ramah tamah dilanjutkan menuju Gedung B.2 Lantai 2 Prodi Teknik Arsitektur. Pelaksanaan ini dibuka oleh Ketua Program Studi S1 dan D3 Arsitektur Unila. Dilanjutkan dengan pemaparan dan pengenalan tentang sistem perkuliahan, kurikulum hingga pada pengenalan dunia kerja profesi arsitektur. Kemudian demi lebih mempererat tali silaturahim dengan orangtua dan wali mahasiswa, dalam kesempatan ini Prodi Arsitektur Unila mencoba membuka link komunikasi dengan orang tua melalui Form Komunikasi Arsitektur yang di sediakan melalui website http://www.ars.unila.ac.id dan http://www.arsunila.wordpress.com.

F O R M   I S I A N

Orang Tua / Wali Mahasiswa Baru

Sambutan dari Ketua Prodi Arsitektur Unila

Sambutan Ketua Himatur

Pemaparan Sistem Perkuliahan, Kurikulum dan Dunia Professional dalam Arsitektur

Beberapa Atu dan Panitia Pelaksana Kegiatan

Malam Inaugurasi

Standard

Tahun ajaran baru merupakan tahun memorial bagi mahasiswa baru yang pertama kalinya menginjakan kaki di kampus. Penerimaan mahasiswa baru yang disaring dan diseleksi dari berbagai jalur pasti melahirkan sosok-sosok mahasiswa baru yang lahir ditahun yang baru, di era yang baru, di sini pasti dengan fasilitas, tekhnologi dan pemikiran yang baru pula. Tetapi pada saat ini pula mahasiswa dituntut sebagai agent of change, agent of reform, and agent of social control. Mahasiswa juga dituntut untuk mengamalkan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Eksistensi mahasiswa tidak lepas dari masa pertamakali menginjakkan kaki dikampus. Masa-masa peralihan dari siswa menjadi mahasiswa seutuhnya itupun diperlukan bimbingan dan arahan agar mahasiswa mengerti akan esensi-esensi menjadi mahasiswa baik sikap, perilaku dan pemikiran. Bimbingan dan arahan itupun didapat dari masa Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Mahasiswa Arsitektur Universitas Lampungkali ini mengadakan malam Inaugurasi dengan tema

“1 night, 2 gather, 3 dimensions and a thausand Memories”

yang dilaksanakan pada Sabtu – Minggu, 9-10 April 2016 at Taman Wisata Wira Garden.

Banyak sekali kegiatan yang membentuk kreatifitas mahasiswa disini beberapa diantaranya dapat di lihat dari beberapa cuplikan berikut.

Kreatifitas lain yang mungkin sulit terlupakan dari kemeriahan malam inaugurasi ini adalah penampilan mahasiswa yang mengaransemen musik dengan alat-alat barang bekas yang salah satu penampilannya dapat dilihat dibawah ini.

Akhirnya malam inaugurasi di tutup dengan menerbangkan lampion-lampion sebagai simbol rasa syukur atas apa yang telah Keluarga Besar Arsitektur Unila dapatkan termasuk seluruh civitas akademis dalam pencapaian selama ini.

PENERBANGAN LAMPION

 

PENERBANGAN LAMPION

Semoga akan terus berjaya dan tetap menjadi agent of change, agent of reform, and agent of social control baik mahasiswa maupun segenap civitas lainnya. BarakAllahu fii Ilmi…

Kegiatan Penanaman Mangrove

Standard

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang dulu dikenal sebagai masa orientasi bagi mahasiswa baru, terutama di dalam dunia Kegiatan Arsitektur Mahasiswa Unila sudah sangat baik. Hal ini terlihat bagaimana rangkaian kegiatan yang di lakukan sedikit-demi sedikit telah meninggalkan cara-cara lama yang tentunya dengan konotasi yang miring.

Mempererat tali silaturahmi terutama pengenalan dengan pihak dosen dan senior pun sudah sangat terlihat jauh berbeda. Dumulai dari kegiatan di dalam kampus sendiri dengan pembekalan-pembekalan tentang apa itu arsitektur dan bagaimana pengaruhnya terhadap kehidupan manusia.

Isu-isu mengenai global warming dan kritisnya kehidupan saat ini menjadi sebuah kepekaan yang tidak lepas dari kegiatan berssama mahasiswa baru ini. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yaitu kegiatan pananaman seribu mangrove yang dilaksanakan di pantai Dewi Mandapa

Penanaman Mangrove Bersama-sama

Penanaman Mangrove Bersama-sama

Pengarahan oleh Narasumber untuk Proses Penanaman Mangrove

 

Praktik Penanaman Mangrove

 

Fotho Bersama Nara Sumber dan Para Kiay & Atu Arsitektur Unila