PARADIGM from “I WANT” to “I CARE” in DESIGN Thinkin’

Standard

Dalam rangka memperkenalkan informasi Livability in Urban Context ke kalangan Mahasiswa Arsitektur, maka Program Studi Arsitektur Universitas Lampung menyelenggarakan kuliah umum di lingkungan kampus Arsitektur Universitas Lampung. Adapun pemateri  kuliah umum  berasal dari tenaga profesional yang dipandang memiliki  kepakaran pada  bidang  Arsitektur,  baik   dari   kalangan  akademisi  maupun  kalangan  praktisi  yang memiliki  pengalaman  luas di dunia praktik Arsitektur. Melalui Kuliah Umum diharapkan dapat menjadi sarana untuk meningkatkan ilmu pengetahuan mahasiswa arsitektur.

Pembicara :

Dr. Ir. Johannes Widodo, M.Arch.Eng
Dosen Department of Architecture, SDE3, 4 Architecture Drive, National University of Singapore yang kompeten di bidang Arsitektur.

Silahkan klik atau scan gambar barcode di bawah untuk membaca Materi Kuliah Umum.

 

MATERI Dr. Ir. Johannes Widodo, M.Arch.Eng

 

MATERI Dr. CITRA PERSADA, M.Sc.

 

Suasana yang tak biasa layaknya sebuah seminar sangat terasa sekali di lokasi Kuliah Umum ini. Pengambilan setting ruang yang memanfaatkan Ruang Terbuka Hijau di pelataran gedung E, Fakultas Teknik, Unila ini, memberikan pengalaman yang sangat luar biasa.

Tamu undangan hadir dari beberapa instansi dan asosiasi, diantaranya yaitu Ikatan Arsitek Indonesia Lampung (IAI), Ikatan Arsitek Lansekap Indonesia (IALI), Ikatan Ahli Perencana (IAP), Komunitas Bambu, Mahasiswa & Dosen Arsitektur, dan Perencanaan Wilayah Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Mahasiswa & Dosen Universitas Bandar Lampung (UBL) serta undangan dari beberapa Instansi Pemerintah dan Provinsi. Kurang lebih 200 undangan memenuhi Ruang Terbuka Hijau di Pelataran Gedung E Fakultas Teknik Unila.

Dari “I want” to “I Care” menjadi sebuah nilai yang sangat penting dalam Paradigma Men-Design. Sebuah nilai yang di sampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Johannes Widodo, M.Arch.Eng yang kembali di pertegas Oleh Ibu Dr. Citra Persada, M.Sc. dalam pemaparannya tentang fakta-fakta numerik yang tersajikan dalam Presentasi Beliau yang berjudul Livebility City yang terangkum dalam Indeks Kota Bandar Lampung.

Dalam kesempatan ini FAKULTAS TEKNIK UNILA JALANI NOTA KESEPAHAMAN DENGAN ASOSIASI, LEMBAGA PENDIDIKAN DAN KOMUNITAS.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s